Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Pilihan Terbaru 2016

Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Pilihan Terbaru 2016 - Sudah menjadi hal yang umum jika setiap manusia mengalami masalah di setiap hidupnya. Namun bukan suatu hal yang bijak apabila kita mengeluh atas cobaan yang tuhan berikan kepada kita. Kata bijak menginspirasikan sebuah kehidupan yang nyata, dimana seseorang menemukan semua cobaan atau masalah di kehidupannya.

Di era yang serba canggih ini, semakin marak kata bijak yang di aplikasikan di media social lewat poto yang di edit lalu di bagikan dan di beri kata kata bijak di dalamnya. Kemudian Membuat meme yang lucu dan membuat sebuah ungkapan tentang perasaan, yah itu sudah menjadi hal yang umum kita lihat. Kali ini kami selaku penulis akan memberikan sobat semua kumpulan kata bijak yang mudah mudahan bisa memberikan sobat sebuah inspirasi untuk menjalani kehidupan yang keras di dunia ini.
Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Pilihan Terbaru 2016


Selain kumpulan kata bijak yang kita dapat dari para pepatah dan para penyair ternama, terkadang kita juga mendapatkan sebuah kata bijak dari lirik lagu yang sedang kita perdengarkan, selain itu kata bijak atau sebuah kata lain yang kita berikan kepada seseorang maupun pada diri sendiri adalah sebuah kata yang berasal dari pengalaman hidup.

Nah baik, untuk sobat yang sedang mencari sebuah kumpulan kata bijak tentang kehidupan untuk di aplikasikan di media social atau untuk penyemangat, dan motivasi hidup. Silahkan simak Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Pilihan Terbaru 2016 berikut ini


Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Pilihan Terbaru 2016


“Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Terkadang dia hanya tak ingin terlihat lemah.”


“Hanya berkata ‘Aku selalu berusaha menjadi lebih baik’ tak akan buatmu lebih baik, karena yang kamu butuhkan adalah tindakan nyata.”


“Jika kamu cinta dia, biarkan dia menjadi dirinya sendiri, maka kamu tak akan kecewa ketika mereka tak seperti yang kamu inginkan.”


“Apapun yg tengah kamu hadapi, percaya bahwa Tuhan akan memberi jalan keluarnya, bahkan dengan cara yg tak pernah kamu bayangkan.”


“Kadang kamu harus buat keputusan tuk mengalah, atau kamu akan kehilangan dia yang kamu cinta hanya karena kamu keras kepala.”


“Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri.”


“Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan, karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu tak punya kesempatan.”


“Indahnya persahabatan adalah saat kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa saat dalam kesedihan.”


“Cinta adalah ketika kamu yakin bahwa dirimu telah melupakannya, kamu masih menemukan dirimu peduli padanya.”


“Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya.”


“Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya.”


“Semakin lama kejujuran total tertunda, semakin banyak juga tumpukan beban pikiran, rasa bersalah, serta ketakutan yang menghalangi kita.”


“Nikmatilah hidup selama anda masih memilikinya dan terus belajar untuk bersyukur dengan keadaanmu.”


“Kekecewaan adalah cara Tuhan tuk mengatakan. Bersabarlah, Aku punya sesuatu yg lebih baik untukmu.”


“Jangan banyak berharap pada dia yg tak menghargaimu. Bahagialah dengan yang kamu miliki, dan jangan bersedih dengan yang tidak kamu miliki.”


“Hati yg penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yg terbesar, melainkan merupakan induk dr segala kebajikan yang lain.”


“Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda.”


“Jadi dirimu sendiri agar ketika seseorang mencintai, kamu tak perlu takut jika dia akan temukan dirimu bukan orang yang ingin dia cintai.”


“Dibalik setiap kesedihan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan.”


“Kadang kamu harus melepaskan, bukan karena tak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yg terus terluka.”


“Selalu ada seseorang yg menyakitimu tapi yg kamu lakukan hanya tetap percaya dan berharap mereka akan sadar & akhirnya berubah.”


“Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan”


“Hanya karena seseorang selalu ada untukmu, bukan berarti kamu hanya datang kepadanya ketika orang lain sedang sibuk.”


“Seringkali kamu ragu untuk mengucapkan apa yang ada dihatimu karena kamu tidak yakin dia akan mendengarkanmu.”


“Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini.”


“Hargai perasaan orang lain. Meskipun hal itu tidak berarti apapun untukmu, bisa jadi hal itu sangat berarti baginya.”


“Wahai Yang Maha Cinta, sandingkanlah aku dengan jiwa pilihan-Mu, yang karena kebaikanku - baikkanlah ia, tapi jika ia lebih baik - baikkanlah aku.”


“Sebenarnya bukan orang-orang di sekitarmu yg membuatmu jatuh, tp caramu merespon mereka.”


“Makanan enak yang ditawarkan ke pria yang sedang marah, akan memedam amarahnya.”


“Sebenarnya tantangannya bukan me-manage waktu tapi me-manage diri kita sendiri.”


“Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk menggambarkan orang lain sebagaimana mereka melihat diri mereka sendiri”


“Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yg terbaik dimata sahabatmu.”


“Ketika kamu bersyukur, kamu tak akan merasa sedih pun merasa kekurangan. Dan ketika kamu mengeluh, akan bertambah kesusahan.”


“Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih selama semangat masih menyengat.”


“Sadarilah, mengeluh tidak menyelesaikan apapun. Mengeluh hanya akan menambah beban dihati. Berhentilah mengeluh, segera bertindak!”


“Setinggi apapun ilmu agamamu, kau akan tetap sulit melangkah jika hatimu penuh dengan kerapuhan”


“Kebahagian tidak diukur dari seberapa banyak yang dimiliki, tetapi dari perasaan mensyukuri apa yang dimiliki.”


“Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya. Kamu harus segera bangkit dan berupaya untuk mewujudkannya.”


“Bersabarlah dalam segala hal, tapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri”


“Anda mengetahui apa yang sharusnya tidak dilakukan ketika Anda "gagal". Jadi Anda menciptakan pengetahuan baru dan itu bukan kegagalan.”


“Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan Tuhan, padahal Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia.”


“kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh.”


“Tapi kalau terlanjur dapat masalah, jangan lari, tapi dekati dan hadapilah, karena dia (masalah) akan terus mengejarmu”


“Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari.”


“Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup!”


“Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia.”


“Jangan pernah berjanji jika memang sulit tuk menepati. Karena sekecil apapun janji, tetaplah janji yg harus ditepati.”


“Tetap menjadi diri sendiri dalam dunia yang tak henti berusaha untuk membuatmu berubah adalah prestasi terbesar dirimu.”


“Kau butuh, Tuhan mengetahui. Kau meminta, Tuhan mendengarkan. Kau percaya, Tuhan bekerja. Kau bersyukur, Tuhan melimpahkan.”


“Jangan buang waktumu dengan melakukan hal yang tidak perlu. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu tumbuh menjadi lebih baik.”


“Lebih mudah melakukan sesuatu dengan benar daripada menjelaskan mengapa Anda tidak melakukannya dengan benar.”


“Dengan diam, belajarlah mengenali diri sendiri dan mengetahui bahwa segala sesuatu dalam hidup ini memiliki tujuan.”


“Terkadang, meski tahu bahwa kamu bisa hidup tanpa dia yg kamu cinta, kamu terus meyakinkan dirimu bahwa kamu tak menginginkan hal itu.”


“Dalam cinta, ketika ada yang berbeda, jangan mencari siapa yang salah, karena kamu dan dia adalah tim yang sama dengan tujuan yang sama.”


“Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.”


“IMPIAN memang tidak menjamin kesuksesan , tapi tanpa Impian jangan pernah Mimpi bisa sukses.”


“Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.”


“Bukan kemiskinan yang merendahkan, tapi hati yang menistai kebaikannya sendiri.”


“Fokus pada masalahmu, km tak akan mendapat solusi. Fokus pada Tuhan, Dia akan memberimu solusi.”


“Ketika kamu mencintai, jujurlah pada diri. Jadi diri sendiri, jangan biarkan mereka jatuh cinta pada seseorang yg bukan dirimu.”


“Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yg lebih baik darimu.”


“Semakin merasa banyak berjasa, semakin banyak kekecewaan yang dirasa. Maka kunci agar tidak kecewa hanyalah keikhlasan.”


“Jika hidup itu lukisan, km tak harus membuatnya penuh warna, tp membuatnya berarti dng warna-warna yg km miliki.”


“Hidup tak lepas dari masalah yg kadang buatmu ingin menyerah, tapi jika menyadari semua itu tuk buatmu lebih bijaksana, hidup ini indah.”


“Segala kegembiraan yang ada di dalam dunia ini datang dari tindakan kita untuk mementingkan orang lain.”


“Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia mulai bersikap dewasa.”


“Jika kita tidak menanam pengetahuan di saat muda maka saat kita tua, tidak akan ada tempat untuk berteduh”


“Meski disakiti berkali-kali, wanita bijak tetap bisa memafkan dan semakin tegar seperti batu karang.”


“Perbuatan adalah cerminan isi hati. Jika hati dipenuhi kebaikan, maka sikap dan tindakan akan baik, pun sebaliknya.”


“Hanya karena pernah terluka, tak berati kamu harus takut mencinta. Ada seseorang yg tepat untukmu di luar sana.”


“Rintangan apapun akan bisa kamu lewati jika kamu memiliki keyakinan. Kamu kuat karena kamu yakin. Kamu lemah karena kamu ragu.”


“Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada”


“Menangis mungkin bukan solusi tapi terkadang dapat menjadi obat penenang.”


“Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas tuk bersyukur atas kesuksesan.”


“Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya.”


“Jangan selalu katakan "masih ada waktu" atau "nanti saja". Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak.”


“Hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri sendiri. Tapi itu bisa kamu mulai dengan memaafkan diri sendiri.”


“Kepercayaan diperoleh bukan dengan banyaknya perkataan, melainkan kesesuaian antara perkataan dan perbuatan.”


“Orang yang bisa mengendalikan emosinya adalah pemenang hidup sejati.”


“Jangan berbahagia atas apa yang kita dapat, tetapi berbahagialah atas apa yang bisa kita bagikan.”


“Wanita bijak seperti angsa diatas air. Anggun namun tetap bekerja. Tetap tegar meski terluka.”


“Jalani hidup dengan tetap menjaga kebersihan hati, maka hidup akan menjadi indah dan bermakna.”


“Kita selalu bs memaafkan tanpa harus melupakan, tp kita takkan benar-benar bisa melupakan tanpa memaafkan.”




Nah itu kumpulan kata bijak di tahun yang baru ini, semoga dengan adanya kata bijak tersebut dapat membuat kita termotivasi dan dapat menjalani hidup dengan semangat dan tidak kenal putus asa. Jika anda berkenan silahkan share kumpulan kata bijak ini ke akun facebook ataupun twetter anda, semoga berkenan dan terima kasih telah membaca Kumpulan Kata Bijak Kehidupan Pilihan Terbaru 2016
Blogger
Disqus

No comments